Gara-gara Tato Buddha, Turis Inggris Dideportasi

Seorang turis asal Inggris Antony Ratcliffe diusir keluar dari Sri Lanka setelah menunjukkan di lengan kanannya ada rajah dengan gambar muka Sang Buddha. Ia dideportasi karena dianggap tak punya rasa hormat pada kepercayaan Buddhisme.

INTERNASIONAL

Senin, 18 Mar 2013 13:45 WIB

Author

Rony Rahmatha

Gara-gara Tato Buddha, Turis Inggris Dideportasi

turis, tato buddha

KBR68H - Seorang turis asal Inggris Antony Ratcliffe diusir keluar dari Sri Lanka setelah menunjukkan di lengan kanannya ada rajah dengan gambar muka Sang Buddha. Ia dideportasi karena dianggap tak punya rasa hormat pada kepercayaan Buddhisme.

Antony mengklaim justru tatonya yang menunjukkan gambaran wajah yang teduh dan damai merupakan bentuk kekaguman terhadap sosok Buddha. Namun Seorang petugas imigrasi yang tak disebutkan namanya kepada sebuah koran lokal di Kolombo mengatakan pengusiran antara lain dilakukan karena saat ditanyai soal tatonya itu Ratcliffe menjawab dengan "sangat tidak hormat" tentang agama Buddha.

Mayoritas warga Sri Lanka dari suku Sinhala sebagian besar memeluk agama Buddha dan aparat sangat keras menerapkan aturan terhadap perilaku yang dipandang menghina kepercayaan mereka. Tahun 2010 artis penyanyi AS, Akon juga ditolak masuk Sri Lanka setelah rekaman dalam video musiknya menunjukkan seorang perempuan berbaju super minim menari-nari di depan patung Buddha. (BBC)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka