Rusia Tahan Seorang Aktivis Lingkungan

Polisi Rusia menahan seorang aktivis yang melakukan protes sendirian di luar gedung-gedung pemerintah di Sochi, lokasi Olimpiade Musim Dingin saat ini.

INTERNASIONAL

Selasa, 18 Feb 2014 08:12 WIB

Author

Tony Hotland

Rusia Tahan Seorang Aktivis Lingkungan

rusia, aktivis lingkungan, tahan

KBR68H, Washington - Polisi Rusia menahan seorang aktivis yang melakukan protes sendirian di luar gedung-gedung pemerintah di Sochi, lokasi Olimpiade Musim Dingin saat ini. 


David Khakim memprotes vonis tiga tahun penjara yang dijatuhkan minggu lalu terhadap aktivis lingkungan Yevgeny Vitishko terkait sebuah insiden pada 2012.


Vitishko dan seorang aktivis lainnya dituduh membuat coretan celaan dengan menggunakan cat semprot di pagar sebuah bangunan yang diduga milik Alexander Tkachev, gubernur kawasan Krasnodar. Corat-coret itu, diantaranya, menuduh Tkachev sebagai “seorang pencuri.”


Para aktivis lingkungan mengatakan Tkachev memiliki sebuah rumah mewah yang dibangun dalam hutan lindung yang mengitari Sochi.


Khakim ditahan karena memajang poster yang bertuliskan: “Kebebasan Bagi Yevgeny Vitishko! Tahanan Lingkungan.” Polisi mengatakan ia tidak memiliki izin melakukan demonstrasi.


Rusia melarang demonstrasi kecuali di dalam sebuah zona khusus yang ditetapkan selama pelaksanaan Olimpiade di Sochi. Hakim memerintahkan Khakim melakukan kerja layanan komunitas selama 30 jam. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17