Pemimpin Demonstrasi Anti-Pemerintah Thailand Ditangkap

Polisi Thailand menangkap tokoh utama demonstrasi anti-pemerintah. Polisi mengatakan mereka menangkap Sonthiyarn Cheunruethainaitham atas tuduhan melanggar UU darurat Thailand.

INTERNASIONAL

Selasa, 11 Feb 2014 07:53 WIB

Author

Tony Hotland

Pemimpin Demonstrasi Anti-Pemerintah Thailand Ditangkap

thailand, unjuk rasa, Yingluck Shinawatra

KBR68H, Washington - Polisi Thailand  menangkap tokoh utama demonstrasi anti-pemerintah. Polisi mengatakan mereka menangkap Sonthiyarn Cheunruethainaitham atas tuduhan melanggar UU darurat Thailand.


Tharit Pengdit, direktur jendral Departemen Investigasi Khusus Thailand, mengatakan polisi akan terus menangkap para pemimpin protes yang melanggar UU khusus itu. Pihak berwenang mengatakan surat perintah penangkapan telah dikeluarkan atas 19 tokoh protes anti-pemerintah di Thailand.


Sementara itu kemarin, enam petugas pembersih jalan cedera, dua diantaranya parah, akibat bom rakitan kecil dan petasan besar di sebuah lokasi demonstrasi.


Sebelumnya, ratusan petani berdemonstrasi diluar gedung Departemen Kehakiman Thailand menuntut dibayarnya tunggakan untuk beras yang mereka jual dalam program subsidi pemerintah.


Gerakan demonstrasi anti-pemerintah itu, yang hendak menjatuhkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra, didukung kelas menengah di perkotaan yang marah akan apa yang mereka sebut pemborosan dan korupsi dalam program subsidi beras itu. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri