HRW: Seribu Perempuan yang Ditahan Pemerintah Irak Alami Kekerasan Seksual

KBR68H

INTERNASIONAL

Sabtu, 08 Feb 2014 13:37 WIB

Author

Erric Permana

HRW: Seribu Perempuan yang Ditahan Pemerintah Irak Alami Kekerasan Seksual

pelecehan, perempuan, irak, pemerkosaan

KBR68H – LSM HAM Internasional (Human Rights Watch) mencatat seribuan perempuan Iraq yang ditahan oleh Pemerintah secara paksa mengalami pelecehan dan kekerasan. Menurut HRW, perempuan di penjara-penjara, sebagian besar warga Sunni mengaku telah dipukuli, ditendang, ditempeleng, disetrum dan diperkosa. Beberapa lainnya mengaku diancam akan diperkosa dan ancaman ini dikeluarkan di hadapan anggota keluarga laki-laki.

Salah satu dari 27 perempuan yang diwawancara HRW harus menggunakan tongkat untuk berjalan karena mengalami penyiksaan selama sembilan hari, termasuk pemukulan, setrum listrik. Berdasarkan laporan ada sekitar 4000 perempuan yang ditahan di Kementerian Pertahanan Dalam Negeri. Mereka ditahan atas tuduhan terorisme. (VoR)

Editor: M. Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun