Bentrokan Terbaru di Thailand, Empat Tewas

Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan terhadap demonstrasi anti-pemerintah Thailand baru-baru ini.

INTERNASIONAL

Senin, 24 Feb 2014 08:15 WIB

Author

Eva Mazrieva

Bentrokan Terbaru di Thailand, Empat Tewas

thailand, unjuk rasa, Yingluck Shinawatra

KBR68H, Washington - Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan terhadap demonstrasi anti-pemerintah Thailand baru-baru ini. 


Pejabat-pejabat darurat mengatakan ledakan yang terjadi di tengah para demonstran hari Minggu di Bangkok Tengah menewaskan dua orang, termasuk anak laki-laki berusia 12 tahun.   Sedikitnya 22 orang lainnya luka-luka. 


Pihak berwenang hari Sabtu mengatakan sedikitnya dua orang tewas dan 41 lainnya luka-luka ketika sekelompok laki-laki tidak dikenal menyerang demonstrasi anti-pemerintah di propinsi Trat, sekitar 300 kilometer timur Bangkok. 


Sekitar 500 pendukung kelompok oposisi “Komisi Reformasi Demokrasi Rakyat” sedang berkumpul ketika sekelompok laki-laki tidak dikenal yang menggunakan dua truk menabrak para demonstran sambil melempar beberapa peledak dan menembaki kerumunan massa secara membabibuta. 


Serangan itu merupakan serangkaian bentrokan berdarah terbaru yang menewaskan sedikitnya 17 orang sejak bulan November lalu. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kenali Nusantara

Kabar Baru Jam 10

Samoa Menetapkan Status Darurat Campak

Laporan Prakiraan Cuaca Sepekan Ke Depan Dari BMKG

Bakal Eksklusif, Masuk Pulau Komodo Mesti Pakai Membership?