Bayi di Meksiko Diberi Nama

Para orangtua di negara bagian Sonora, Meksiko tak bisa lagi memberi nama yang aneh-aneh pada bayi mereka, seperti Facebook, Rambo atau 59 nama lain yang masuk daftar terlarang.

INTERNASIONAL

Rabu, 12 Feb 2014 12:53 WIB

Author

antonius eko

Bayi di Meksiko Diberi Nama

bayi, meksiko

Para orangtua  di negara bagian Sonora, Meksiko tak bisa lagi memberi nama yang aneh-aneh pada bayi mereka, seperti Facebook, Rambo atau 59 nama lain yang masuk daftar terlarang. 


Nama-nama itu ditemukan ditemukan di kantor catatan sipil Sonara, dan diperkirakan jumlahnya bakal bertambah karena pejabat setempat tengah memeriksa 132 nama bayi yang terdaftar. 


Kepala Kantor Catatan Sipil Sonora, Cristina Ramirez mengatakan, larangan ini untuk melindungi anak-anak agar tak menjadi korban bullying saat dewasa nanti. 


Dia menambahkan, seorang anak laki-laki di kota Navojoa diberi nama Juan Panties (pakaian dalam) , sementara ada anak perempuan yang punya nama Lady Di. Nama lainnya adalah Marciana, yang dalam bahasa Inggris berarti Martian (orang dari Planet Mars). Ada juga yang memiliki nama Circuncision (sunat). 


Negara bagian Sonora terletak di dekat perbatasan negara bagian Arizona, Amerika Serikat. (belfasttelegraph) 



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jaksa Agung Diminta Klarifikasi Pernyataan bahwa Tragedi Semanggi I-II Bukan Pelanggaran HAM Berat