Tujuh Turis Perancis Diculik di Kamerun

KBR68H, Washington - Tujuh wisatawan Perancis, termasuk empat anak, diculik di Kamerun oleh apa yang disebut Presiden Perancis Francois Hollande sebuah

INTERNASIONAL

Rabu, 20 Feb 2013 08:47 WIB

Author

Zulfian Bakar

Tujuh Turis Perancis Diculik di Kamerun

turis, kamerun, diculik

KBR68H, Washington - Tujuh wisatawan Perancis, termasuk empat anak, diculik di Kamerun oleh apa yang disebut Presiden Perancis Francois Hollande sebuah “kelompok teroris” yang berbasis di Nigeria.

Dalam lawatan ke Yunani hari Selasa, Hollande memberitahu para wartawan bahwa ia yakin kawanan bersenjata tersebut melintasi perbatasan dari Kamerun masuk ke Nigeria dengan para sandera itu.

Ketujuh sandera itu adalah anggota sebuah keluarga. Perusahaan energi Perancis GDF Suez mengatakan salah seorang pegawainya yang menetap di Yaounde, ibukota Kamerun, diculik bersama keluarganya ketika berlibur di  Kamerun utara.

Insiden ini terjadi sehari setelah kelompok Islamis Ansaru mengaku bertanggung jawab atas penculikan tujuh orang asing di Nigeria utara. Ke-tujuh sandera itu, yang bekerja di sebuah perusaan Libanon, diculik setelah kawanan bersenjata menyerbu sebuah lokasi konstruksi di negara bagian Bauchi, Nigeria. (VOA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Filipina Memperingatkan Warga Siaga Karena Gunung Taal Berpotensi Meletus Lagi