Earth Hour Kembali Digelar 23 Maret 2013

KBR68H, Jakarta

INTERNASIONAL

Rabu, 27 Feb 2013 16:36 WIB

Author

Doddy Rosadi

Earth Hour Kembali Digelar 23 Maret 2013

earth hour

KBR68H, Jakarta – Earth Hour yang merupakan gerakan lingkungan terbesar di dunia kembali akan digelar pada tahun ini. Rencananya, Earth Hour akan dilakukan serentak di seluruh dunia pada Sabtu 23 Maret 2013 mulai pukul 20.30-21.30.

CEO dan Co-Founder Eartg Hour Andy Ridley mengatakan, Earth Hour akan menjadi lebih dari sebuah kampanye mematikan lampu.

“Desember lalu, Parlemen Rusia mengeluarkan sebuah peraturan perundangan yang telah lama ditunggu-tunggu terkait perlilndungan laut terhadap polusi tumpahan minyak setelah 120.000 suara warga Rusia diajukan kepada pemerintah selama kampanye I Will If You Will di Earth Hour 2012,”kata Ridley dalam keterangan pers yang diterima Portalkbr.com.

Mengikuti kesuksesan tersebut, tim Earth Hour di Rusia menargetkan pada tahun ini bisa mendapatkan 100.000 tanda tangan warga Rusia untuk mendukung dikeluarkannya peraturan perundangan terkait kehutanan. Jika berhasil, peraturan ini akan menghentikan industri penebangan di area seluas dua kali negara Prancis, dimana area ini mencakup kawasan lindung seluas 18% total hutan di Rusia.

Setelah kantor Earth Hour pindah ke Singapura, tim Earth Hour global mengamati pergerakan kampanye yang sangat cepat di seluruh dunia, terutama dari Asia. “Ini Aksiku Mana Aksimu?” merupakan kampanye Earth Hour di Indonesia yang memimpin kampanye revolusioner melalui Twitter untuk memobilisasi 30 kota di Indonesia untuk berpartispasi dalam aksi perubahan gaya hidup hemat energi lebih dari sekadar mematikan lampu selama satu jam.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10