Culik Ulama Mesir, 3 Bekas Anggota CIA Divonis 7 Tahun

Pengadilan Italia kembali menghukum tiga bekas agen intelejen Amerika Serikat (CIA), selama tujuh tahun penjara karena menculik seorang Ulama Mesir.

INTERNASIONAL

Senin, 04 Feb 2013 13:45 WIB

Author

Muhammad Irham

Culik Ulama Mesir, 3 Bekas Anggota CIA Divonis 7 Tahun

CIA, ulama mesir

KBR68H - Pengadilan Italia kembali menghukum tiga bekas agen intelejen Amerika Serikat (CIA), selama tujuh tahun penjara karena menculik seorang Ulama Mesir. Penculikan dilakukan saat AS di bawah Presiden George W Bush melancarkan perang melawan teror. Sebelumnya, Ulama Mesir, Abu Omar diculik di jalan Milan dan diterbangkan ke Mesir untuk diinterogasi.

Selama penculikan, ia disiksa selama tujuh bulan. Bekas agen CIA di Roma, Jeffrey Castelli dan dua terdakwa lainnya diadili tanpa kehadiran mereka. Namun, mereka telah dicegah dan ditangkal untuk perjalanan di kawasan Eropa. September lalu, Pengadilan Italia telah menghukum 22 agen CIA dan satu pilot Angkatan Udara atas kasus penculikan Abu Omar. (FNA) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10