Aktivis HAM AS Tolak Pesawat Nirawak di Kawasan Domestik

Kalangan aktivis HAM di Amerika Serikat menolak penggunaan pesawat tanpa awak dalam misi patroli polisi dan pengawasan di dalam negara super power tersebut.

INTERNASIONAL

Kamis, 07 Feb 2013 11:51 WIB

Author

muhammad Irham

Aktivis HAM AS Tolak Pesawat Nirawak di Kawasan Domestik

aktivis ham, amerika serikat, pesawat, tanpa awak

KBR68H - Kalangan aktivis HAM di Amerika Serikat menolak penggunaan pesawat tanpa awak dalam misi patroli polisi dan pengawasan di dalam negara super power tersebut.

Organisasi Uni Kebebasan Sipil Amerika mengecam penggunaan pesawat tanpa awak di wilayah domestik karena melanggar hak privasi dan konstitusional warga. Mereka juga mendorong parlemen di negara bagian untuk menolak kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Badan Administasi Penerbangan mengizinkan lembaga non-militer menggunakan pesawat tanpa awak untuk misi patroli dan pengawasan di dalam wilayah AS. Di sejumlah negara bagian Amerika Serikat, kepolisian telah menyiapkan pesawat tersebut untuk keperluan patroli. Belakangan ini, parlemen Virginia telah mengeluarkan penangguhan penggunaan pesawat tanpa awak oleh instansi pemerintah di daerah itu. (prensa latina)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17