Polisi Italia Sita Ribuan Barang Antik Curian

Lima ribu barang antik disita kepolisian Italia. Benda-benda yang disita meliputi vas lukisan dinding, patung dan perhiasan. Penemuan barang-barang antik ini, yang ditaksir bernilai lebih dari US$50 juta, atau lebih dari 624 miliar rupiah, disebut yang p

INTERNASIONAL

Jumat, 23 Jan 2015 12:52 WIB

Author

Eli Kamilah

Polisi Italia Sita Ribuan Barang Antik Curian

italia, barang antik

KBR – Lima ribu barang antik disita kepolisian Italia. Benda-benda yang disita meliputi vas  lukisan dinding, patung dan perhiasan. Penemuan barang-barang antik ini, yang ditaksir bernilai lebih dari US$50 juta, atau lebih dari 624 miliar rupiah, disebut yang paling penting dalam sejarah kepolisian Italia. 


Barang-barang dijarah tersebut diduga di curi oleh kawanan perampok dari kuburan di Italia tengah. Barang kemudian diselundupkan ke Swiss untuk dipulihkan seperti aslinya sebelum dijual di banyak negara dengan menggunakan dokumen palsu. 


Pihak berwenang Italia bekerja dengan kepolisian Swiss mengungkap harta karun curian itu. Mereka menemukan jaringan penyelundup ketika sebuah vas bergambar Theseus, raja dan pahlawan Athena dalam mitologi Yunani. (bbc) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17