Merkel: Islam Diterima di Jerman

Kanselor Jerman Angela Merkel akan bergabung dalam aksi damai bersama komunitas Muslim Jerman untuk mempromosikan toleransi, mengutuk pembantaian Charlie Hebdo di Paris, dan melawan gerakan anti-Islam yang sedang marak di Jerman.

INTERNASIONAL

Selasa, 13 Jan 2015 21:31 WIB

Author

Harith Jobs

Merkel: Islam Diterima di Jerman

Merkel, Jerman

KBR - Kanselor Jerman Angela Merkel akan bergabung dalam aksi damai bersama komunitas Muslim Jerman untuk mempromosikan toleransi, mengutuk pembantaian Charlie Hebdo di Paris, dan melawan gerakan anti-Islam yang sedang marak di Jerman.

Aksi tersebut akan dimulai Selasa sore waktu setempat di Bradenburg Gate. Aksi ini diselenggarakan oleh Dewan Pusat Muslim Jerman dengan tema “Kita Ada untuk Satu Sama Lain. Teror: Tidak Ada Dalam Nama Kami!”

Merkel berusaha meredam gerakan ekstrim kanan PEGIDA – Patriotic Europeans against Islamization of the West atau “Warga Patriotik Eropa Melawan Islamisasi Barat” – dengan menyatakan bahwa “Islam diterima di Jerman” .

“Jerman ingin hidup berdampingan dengan damai bersama umat Muslim dan umat agama lainnya,” ujar Merkel saat konferensi pers bersama Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu.

Merkel juga telah berterima kasih pada pemuka agama Islam di Jerman yang dengan cepat mengutuk pembantaian di kantor media  Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang, termasuk seorang polisi beragama Islam. (Time, Guardian)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tak Berpihak Pada Nelayan, Pemerintah Didesak Revisi Perda Zonasi Wilayah Pesisir

Seleksi Capim KPK

Memulai Usaha dengan Modal Minim