Bekas Pegawai CIA Divonis Bersalah Bocorkan Rahasia Pada Wartawan

Seorang bekas agen CIA dinyatakan bersalah di pengadilan federal di Virginia, AS, atas tuduhan membocorkan informasi rahasia kepada wartawan New York Times. Departemen Kehakiman AS mengatakan bahwa informasi itu terkait usaha AS yang gagal untuk mengacauk

INTERNASIONAL

Selasa, 27 Jan 2015 13:32 WIB

Author

Eli Kamilah

Bekas Pegawai CIA Divonis Bersalah Bocorkan Rahasia Pada Wartawan

amerika serikat, CIA

KBR - Seorang bekas agen CIA dinyatakan bersalah di pengadilan federal di Virginia, AS, atas tuduhan membocorkan informasi rahasia kepada wartawan New York Times. Departemen Kehakiman AS mengatakan bahwa informasi itu terkait usaha AS yang gagal untuk mengacaukan program senjata nuklir Iran. 


Jeffrey Sterling diputus bersalah atas sembilan tuduhan, termasuk enam pembocoran rahasia pertahanan negara dan satu tuduhan menghalangi peradilan. Vonis untuk Sterling, yang didakwa pada 2010 silam, dijadwalkan pada 24 April mendatang. 


Pengadilan diselenggarakan setelah reporter New York Times, James Risen, selama bertahun-tahun menghindar untuk bersaksi meskipun telah dipanggil oleh jaksa. Risen hadir di pengadilan awal bulan ini dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dasar mengenai bukunya yang membahas soal program CIA, namun menolak memberikan informasi spesifik terkait sumber-sumbernya. (CNN) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10