Aktivis Vietnam Jadi Korban Kebrutalan Polisi

Tiga belas aktivis sosial mengatakan mereka diserang oleh polisi dan ditahan setelah mengunjungi Tran Anh Kim pembangkang yang baru-baru ini dibebaskan. Seorang aktivis Nguyen Thanh Giang, usia 80 tahun, mengatakan insiden di provinsi utara Thai Binh itu

INTERNASIONAL

Kamis, 22 Jan 2015 08:53 WIB

Author

Yoni Puspadi

Aktivis Vietnam Jadi Korban Kebrutalan Polisi

Vietnam

 

Tiga belas aktivis sosial mengatakan mereka diserang oleh polisi dan ditahan setelah mengunjungi Tran Anh Kim pembangkang yang baru-baru ini dibebaskan. Seorang aktivis Nguyen Thanh Giang, usia 80 tahun, mengatakan insiden di provinsi utara Thai Binh itu menegaskan tren kebrutalan polisi yang mengkhawatirkan. 


Polisi menyatakan, alasan pemukulan ini karena para aktivis itu mengunjungi Kim yang berstatus tahanan rumah setelah dia dibebaskan.


Nguyen Thanh Giang menambahkan, sebagian aktivis memar dan cedera. Mereka ditahan selama tujuh jam sebelum dipaksa mengaku melanggar hukum karena mengunjungi Kim. Ia menambahkan kelompoknya mengajukan keluhan kepada Kementerian Keamanan Umum Vietnam. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?