Rp 43 Triliun untuk Renovasi Bandara di New York

KBR68H, Washington - Bandara La Guardia New York selama ini digambarkan gelap, kumuh, sempit dan menyedihkan oleh warga yang menggunakannya. Survei tingkat kepuasan konsumen yang diadakan di Amerika bahkan menjadikan bandara La Guardia sebagai salah satu

INTERNASIONAL

Senin, 20 Jan 2014 10:17 WIB

Author

Eva Mazrieva

Rp 43 Triliun untuk Renovasi Bandara di New York

renovasi, bandara, new york

KBR68H, Washington - Bandara La Guardia New York selama ini digambarkan gelap, kumuh, sempit dan menyedihkan oleh warga yang menggunakannya.  Survei tingkat kepuasan konsumen yang diadakan di Amerika bahkan menjadikan bandara La Guardia sebagai salah satu bandara terburuk di Amerika.

Tetapi Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan negara bagian itu akan dibangun ulang bandara itu dengan mengubah seluruh bangunan terminal utama dengan biaya sekitar 3,6 milyar dollar atau sekitar Rp 43 triliun

La Guardia kelak akan dilengkapi dengan toko-toko eceran, restorant dan perlengkapan lain, termasuk tempat parkir dan fasilitas pendukugn lainnya.

The Port Authority of New York and New Jersey yang mengelola bandara itu telah merestui negara bagian New York untuk membangun kembali bandara tersebut.

Empat perusahaan telah diminta untuk mengajukan usul selambat-lambatnya pada 15 April dan pembangunan diperkirakan akan dimulai selambat-lambatnya pada akhir tahun ini. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Akibat Pandemi, Angka Kehamilan dan Pernikahan di Jepang Turun

Survive Corona ala Gue

Bias Kognitif Dalam Masyarakat Saat Pandemi

Eps4. Berhitung Plastik pada Kopi Senja

Seribu Jalan Penolak Undang-undang Cipta Kerja