INTERNASIONAL

Rp 43 Triliun untuk Renovasi Bandara di New York

"KBR68H, Washington - Bandara La Guardia New York selama ini digambarkan gelap, kumuh, sempit dan menyedihkan oleh warga yang menggunakannya. Survei tingkat kepuasan konsumen yang diadakan di Amerika bahkan menjadikan bandara La Guardia sebagai salah satu"

Eva Mazrieva

Rp 43 Triliun untuk Renovasi Bandara di New York
renovasi, bandara, new york

KBR68H, Washington - Bandara La Guardia New York selama ini digambarkan gelap, kumuh, sempit dan menyedihkan oleh warga yang menggunakannya.  Survei tingkat kepuasan konsumen yang diadakan di Amerika bahkan menjadikan bandara La Guardia sebagai salah satu bandara terburuk di Amerika.

Tetapi Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan negara bagian itu akan dibangun ulang bandara itu dengan mengubah seluruh bangunan terminal utama dengan biaya sekitar 3,6 milyar dollar atau sekitar Rp 43 triliun

La Guardia kelak akan dilengkapi dengan toko-toko eceran, restorant dan perlengkapan lain, termasuk tempat parkir dan fasilitas pendukugn lainnya.

The Port Authority of New York and New Jersey yang mengelola bandara itu telah merestui negara bagian New York untuk membangun kembali bandara tersebut.

Empat perusahaan telah diminta untuk mengajukan usul selambat-lambatnya pada 15 April dan pembangunan diperkirakan akan dimulai selambat-lambatnya pada akhir tahun ini. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • renovasi
  • bandara
  • new york

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!