covid-19

Putin Janji Hancurkan Terorisme di Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa pemerintahannya akan terus memerangi teroris sampai mereka hancur total. Ini merupakan pesan tahun baru yang disampaikan Putin kepada rakyatnya saat berada di kota Khabarovsk.

INTERNASIONAL

Rabu, 01 Jan 2014 08:29 WIB

Author

Ronny Rahmata

Putin Janji Hancurkan Terorisme di Rusia

vladimir putin, terorisme, bom, rusia

KBR68H - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa pemerintahannya akan terus memerangi teroris sampai mereka hancur total. Ini merupakan pesan tahun baru yang disampaikan Putin kepada rakyatnya saat berada di kota Khabarovsk. 


Pernyataan Putin ini seiring dengan jatuhnya korban jiwa akibat aksi terorisme yang terjadi di kota Volgograd pada akhir Desember lalu. Sebelumnya rangkaian serangan terjadi di stasiun kereta api dan bus dan menewaskan 34 orang. Serangan dilakukan hanya enam pekan sebelum dimulainya Olimpiade Musim Dingin di Sochi, sekitar 700 km dari Volgograd.


Untuk memerangi terorisme Putin memerintahkan peningkatan keamanan tarnsportasi umum di seluruh negeri, sementara 5.000 aparat penegak hukum dikerahkan untuk mengawasi jalanan dan jalur kereta api di Volgograd. 


Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu, namun pemimpin pemberontak Chechnya Doku Umarov sebelumnya mendesak para pejuang dia agar menggunakan segala cara untuk menghalangi olimpiade di Sochi. (VoR) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona