Pengunjuk Rasa di Thailand Dihujani Tembakan, Tujuh Luka-luka

Tujuh orang mengalami luka-luka, salah satunya luka serius, setelah para penembak mengeluarkan tembakan ke arah pengunjuk rasa penentang pemerintah di ibukota Thailand, Bangkok.

INTERNASIONAL

Sabtu, 11 Jan 2014 19:29 WIB

Author

Muhammad Irham

Pengunjuk Rasa di Thailand Dihujani Tembakan, Tujuh Luka-luka

thailand, unjuk rasa, Yingluck Shinawatra

KBR68H - Tujuh orang mengalami luka-luka, salah satunya luka serius, setelah para penembak mengeluarkan tembakan ke arah pengunjuk rasa penentang pemerintah di ibukota Thailand, Bangkok. 


Peristiwa terjadi menjelang rencana aksi besar kelompok penentang pemerintah untuk melumpuhkan ibukota, Senin mendatang. Penembakan terjadi di persimpangan jalan di dekat kawasan wisata Khao San, kata polisi. Korban luka berasal dari kelompok antipemerintah. 


Kepala militer Thailand Jenderal Prayuth Chan-Ocha menyerukan agar kekerasan segera diakhiri. Sementara itu Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan agar semua pihak menahan diri. 


Kubu oposisi menuntut pemilihan umum bulan depan dibatalkan dan menuntut Perdana Menteri Yingluck Shinawatra mundur. Gerakan antipemerintah ini menyatakan akan melumpuhkan ibukota pada Senin. Kemarin kelompok pendukung dan kelompok penentang pemerintah terlibat bentrokan yang menyebabkan enam orang luka-luka setelah terjadi tembakan dan ledakan. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17