INTERNASIONAL

Oxfam: Harta Separuh Penduduk Dunia Dikuasai 85 Orang

"KBR68H, Washington - Kelompok HAM Oxfam merilis studi mengenai ketidak setaraan global menjelang pertemuan pemimpin pemerintahan dan bisnis pada Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss minggu ini."

Tony Hotland

Oxfam: Harta Separuh Penduduk Dunia Dikuasai 85 Orang
oxfam, harta, penduduk dunia, 85 orang

KBR68H, Washington - Kelompok HAM Oxfam merilis studi mengenai ketidak setaraan global menjelang pertemuan pemimpin pemerintahan dan bisnis pada Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss minggu ini.

Salah seorang penyusun laporan itu, Nick Galasso mengatakan kepada VOA warga elit yang kaya itu menggunakan kekuatan politik untuk mendapatkan pajak yang lebih rendah, menyembunyikan kekayaannya di luar negeri, atau untuk memenuhi kepentingan mereka yang lainnya.

Galasso mengatakan tingginya ketidak setaraan itu merugikan pertumbuhan ekonomi, mempersulit pengentasan kemiskinan dan menyebabkan berbagai kecemburuan sosial termasuk kejahatan dan penyakit.

Oxfam mengatakan bahwa “miliarder kaya itu kini tidak tertandingi dalam sejarah.” Tahun lalu majalah Forbes menghitung gabungan kekayaan ke 85 orang itu mencapai 1,7 trilyun dolar. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • oxfam
  • harta
  • penduduk dunia
  • 85 orang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!