Meski Diboikot, Sheikh Hasina Tetap Jadi PM Bangladesh

Sheikh Hasina akhirnya dilantik menjadi Perdana Menteri Bangladesh untuk kedua kalinya setelah Pemilu yang diwarnai kekerasan dan boikot. Partainya, Liga Awami memenangkan suara mayoritas. Kabinet baru juga dilantik dalam upacara yang disiarkan oleh stasi

INTERNASIONAL

Senin, 13 Jan 2014 13:32 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

Meski Diboikot, Sheikh Hasina Tetap Jadi PM Bangladesh

Sheikh Hasina, Bangladesh

KBR68h - Sheikh Hasina akhirnya dilantik menjadi Perdana Menteri Bangladesh untuk kedua kalinya setelah Pemilu yang diwarnai kekerasan dan boikot. Partainya, Liga Awami memenangkan suara mayoritas. Kabinet baru juga dilantik dalam upacara yang disiarkan oleh stasiun televisi di Dhaka. 


Sebelumnya, komunitas internasional menyerukan untuk dilakukannya Pemilu ulang untuk mencegah terjadinya lebih banyak korban. Sedikitnya 18 orang tewas dan lebih dari 100 tempat pemungutan suara dibakar saat Pemilu berlangsung yang menunjukkan kemenangan partai Hasina, Liga Awami. Sheikh Hasina menyatakan, setelah dilantik dia akan bekerja untuk memperbaiki demokrasi negara itu. 


Sementara itu kelompok oposisi memutuskan untuk melanjutkan aksi protes mereka dengan memblokade jalan, jalur kereta, dan air untuk menekan pemerintahan. Pemimpin Partai Nasional Bangladesh, Khaleda Zia yang memimpin aksi protes meminta pengikutnya melakukan boikot atas Pemilu yang disebutnya sebagai lelucon tersebut. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal