Bagikan:

Ratusan Negara Sepakat Atasi Pencemaran Merkuri

Lebih dari 140 negara mencapai kesepakatan untuk mengatasi pencemaran logam mercury. Ini menyusul laporan PBB yang menyebutkan pencemaran mercuri meningkat di negara negara berkembang.

INTERNASIONAL

Rabu, 23 Jan 2013 15:49 WIB

Author

Nur Azizah

Ratusan Negara Sepakat Atasi Pencemaran Merkuri

pencemaran, merkuri, internasional

KBR68H - Lebih dari 140 negara mencapai kesepakatan untuk mengatasi pencemaran logam mercury. Ini menyusul laporan PBB yang menyebutkan pencemaran mercuri meningkat di negara negara berkembang.

Kesepakatan lingkungan yang mengikat ini dicapai setelah perundingan sepanjang malam di Jenewa, Swiss. Sebelumnya Konvensi Minamata, yang merujuk pada kasus pencemaran mercuri terburuk di Minamata, Jepang, juga akan ditandatangani dalam konferensi PBB tahun ini. Dampak dari logam mercuri mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf.

Sebelumnya, laporan PBB menyebutkan pertumbuhan industri yang pesat mengakibatkan kawasan Asia tenggara menjadi penyumbang pencemaran mercuri terbesar di dunia. laporan PBB ini menyebut hampir setengah dari total polusi dunia disumbang oleh pencemaran mercuri di kawasan Asia Tenggara. (BBC )



Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?