Cina Lanjutkan Proyek PLTN

INTERNASIONAL

Sabtu, 05 Jan 2013 21:19 WIB

Author

Nur Azizah

Cina, PLTN


KBR68H-Pemerintah Cina dilaporkan telah melanjutkan pembangunan generasi keempat pembangkit listrik tenaga nuklir setelah ditangguhkan karena bencana Fukushima 2011. Media pemerintah mengklaim, pembangunan pabrik nuklir Shidao Bay di pantai Rongcheng, Provinsi Shandong itu dilanjutkan sejak bulan lalu dan diklaim sebagai proyek nuklir terbesar di negara itu.


Pabrik yang didinginkan dengan gas suhu tinggi akan menjadi yang pertama dikomersilkan. Juru bicara China Huaneng Group, investor terbesar proyek itu mengatakan, pabrik tersebut dirancang lebih aman dan hemat. Ditargetkan pembangkit listrik generasi keempat Shidao Bay ini akan mulai memasok listrik pada 2017, dengan kapasitas 6.600 megawatt. Investasi awal pabrik tersebut sebesar 3 miliar yuan (USD480 juta), setara dengan Rp 4,5 kuadriliun. (Straits time)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak