Share This

123456, Password Paling Populer

KBR68H

INTERMEZZO

Rabu, 06 Nov 2013 09:08 WIB

password, adobe, 123456

KBR68H – 123456 adalah password paling popular yang dipakai oleh pengguna Adobe. Berdasarkan data perusahaan tersebut yang dicuri beberapa waktu lalu,sekitar 1,9 juta orang menggunakan kata kunci deret angka tersebut.

Salinan data yang bocor itu membuat analisis menilai sebagian besar pengguna Adobe mempermudah “penyerang”untuk menebak kata kunci. Pada 4 Oktober lalu, Adobe melaporkan sistemnya telah dipenetrasi oleh pihak luar dan “kehilangan” data dari jutaan penggunanya.

Laporan awal menyebut, sekitar 2,9 juta data telah berhasil dicuri. Adobe telah menutup semua akun yang dicuri itu dan akan dibuka kembali apabila kata kunci telah diubah.

Salinan data pengguna Adobe yang bocor di internet itu membuat analis keamanan Jeremi Gosney tertarik untuk mencari tahu kata kunci yang paling popular digunakan.

Di urutan pertama, kata kunci yang paling banyak digunakan adalah 123456. Di urutan kedua, hampir sama namun dengan deret angka yang lebih panjang yaitu 123456789. Kata sandi lain yang cukup popular di antara pengguna Adobe adalah adobe123, qwerty dan password. Adobe adalah perusahaan multinasonal Amerika yang bergerak di bidang perangkat komputer. (BBC)



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.