Share This

Mesin Ini Bisa Menyajikan Kentang Goreng dalam 90 Detik

KBR68H - Makanan cepat saji yang biasa kita konsumsi mungkin saja sedikit kalah cepat dengan mesin penjual kentang goreng otomatis ini. Vending mechine ini dapat melayani pemesanan kentang goreng panas hanya dalam 90 detik.

INTERMEZZO

Selasa, 01 Okt 2013 11:23 WIB

mesin, pembuat kentang goreng, 90 detik

KBR68H - Makanan cepat saji yang biasa kita konsumsi mungkin saja sedikit kalah cepat dengan mesin penjual kentang goreng otomatis ini. Vending mechine ini dapat melayani pemesanan kentang goreng panas hanya dalam 90 detik.

Mesin yang dioperasikan di Belgia ini bukan yang pertama dari jenisnya. Namun, mesin penjual otomatis ini menjadi satu-satunya yang menggunakan daging sapi lemak untuk memasak kentang gorengnya.

Setiap porsi kentang goreng berisi 135g dikenakan biaya sebesar 2.50 euro atau sekitar Rp35 ribu. Selain itu, pembeli juga bisa memilih menambahkan saus tomat ataupun mayones.

Breaktime Solutions, perusahaan di balik proyek itu, mengatakan mesin telah diperiksa secara menyeluruh sebelum dipasang dekat supermarket di Brussels.

"Perangkat ini telah diuji di India dan di Rumania," kata perusahaan distributor, Tuline Bey.

Selain itu, jika semuanya berjalan seperti yang direncanakan, Breaktime Solutions telah berjanji untuk membuat makanan lain yang tersedia.

"Pada tahap selanjutnya, kami berencana untuk menawarkan mesin dengan dua penggorengan dalam yang akan memungkinkan kita untuk memasak kroket, seperti nugget," tambah Ms Bey.

Saat ini masih belum terlihat seberapa sukses mesin tersebut, jika sukses rencananya mesin tersebut akan diluncurkan juga di negara-negara Eropa lainnya. (Metro)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.