Share This

Apple Menang Gugatan, Produk Samsung Dilarang Dijual di Amerika

KBR68H- Produk elektronik Apple menang gugatan perkara hak paten atas Samsung.

INTERMEZZO

Selasa, 01 Okt 2013 11:25 WIB

apple, menang gugatan, samsung

KBR68H- Produk elektronik Apple menang gugatan perkara hak paten atas Samsung. Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (ITC) menegaskan, putusan yang telah keluar dua tahun lalu itu, harus dijalankan dua belah pihak.

Konsekuensi dari putusan itu adalah produk Samsung, tak boleh beredar di negeri Paman Sam. Meski begitu putusan itu akan ditunda karena presiden Amerika Barack Obama akan melakukan tinjauan ulang. Dalam sebuah pernyataan di media, pihak Samsung kecewa dengan putusan ITC itu karena persaingan itu seharusnya berada di pasar, buka di pengadilan.

Sementara pihak Apple menyatakan hasil putusan itu membuktikan adanya pelanggaran hak cipta yang dilakukan Samsung. Dan itu juga yang terjadi di sejumlah negara seperti Jerman, Belanda dan Jepang. Apple kini tengah berjuang di pengadilan soal pelanggaran hak cipta di sejumlah negara tersebut. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.