Share This

SpaceX Akan Kirim Wisatawan Pertama ke Bulan

Dalam akun Twitternya, SpaceX menulis, akan mengumumkan informasi mengenai wisatawan secara lebih lanjut pada Senin, 17 September 2018.

INTERMEZZO

Jumat, 14 Sep 2018 14:03 WIB

SpaceX Akan Kirim Wisatawan Pertama ke Bulan

Ilustrasi. SpaceX akan segera kirim wisatawan ke bulan. (Foto: @SpaceX/Twitter)

KBR- Perusahaan transportasi luar angkasa SpaceX akan segera membawa wisatawan mengelilingi bulan dengan menggunakan roket BFR-nya (Big Falcon Rocket). Hal itu dicuitkan dalam akun twitternya.  BFR merupakan kendaraan peluncuran super berat yang dapat digunakan berkali-kali di generasi mendatang dan dirancang untuk membawa orang ke ruang angkasa.

"SpaceX telah menandatangani penumpang pribadi pertama di dunia untuk terbang mengelilingi bulan di atas kendaraan peluncuran BFR kami – sebuah langkah penting yang memungkinkan akses bagi orang-orang yang bermimpi bepergian ke luar angkasa," kata SpaceX di akun twitternya, Jumat (14/09/2018).

Pperusahaan asuhan Elon Musk yang berbasis di California ini tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai proyek ini. Namun, dalam akun Twitternya, SpaceX menulis, akan mengumumkan informasi mengenai wisatawan pada Senin, 17 September 2018.

Dilansir dari AFP, kemungkinan SpaceX akan mengirim dua wisatawan ke bulan akhir 2018 ini. Hal tersebut pernah disampaikan SpaceX pada Februari 2017 lalu. Hingga saat ini identitas kedua wisatawan itu, serta berapa banyak yang rela mereka bayar untuk "menikmati" bulan, belum diungkapkan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.