BERITA

Bondowoso Gelar Festival Petik Kopi

Bondowoso Gelar Festival Petik Kopi

KBR, Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur bersiap menggelar “Festival Petik Kopi 2016”. Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Muhammad Erfan mengatakan, festival ini digelar untuk memperkenalkan Bondowoso sebagai salah satu kabupaten penghasil kopi terbaik di Indonesia.

“Rencana kami gelar saat panen kopi akhir Mei atau awal Juli. Nanti akan ada pemecahan rekor MURI petik kopi terbanyak dan kontes kopi nusantara,” kata Muhammad Erfan saat dihubungi KBR, Sabtu (2/4/2016).


Festival ini, kata dia, akan diisi berbagai kegiatan seputar proses pengolahan kopi. Dengan begitu, akan mempertegas posisi Bondowoso sebagai penghasil kopi kualitas terbaik. Ia juga mengharapkan, festival ini mampu menyedot kunjungan wisatawan ke Bondowoso.


Dalam Festival Petik Kopi ini, para wisatawan tak hanya melihat proses pengolahan kopi khas Bondowoso, tetapi juga bisa terlibat langsung. Meski baru pertama digelar, Erfan optimistis festival tersebut akan sukses.


“Kami persilahkan para pencinta kopi untuk hadir dan ikut dalam festival kopi,” pungkasnya.

Editor: Nurika Manan

  • kopi bondowoso
  • Festival Petik Kopi
  • Pemkab Bondowoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!