Share This

Facebook Uji Coba Fitur Deteksi Akun Palsu

Facebook menyatakan telah menguji 75 persen penggunanya.

BERITA , INTERNASIONAL , INTERMEZZO

Sabtu, 26 Mar 2016 18:39 WIB

Author

Nurika Manan

Facebook Uji Coba Fitur Deteksi Akun Palsu

Ilustrasi Facebook. (Foto: Antara)

KBR - Jejaring sosial Facebook tengah menguji alat yang mampu memberi peringatan kepada pengguna jika ada akun baru yang menggunakan nama dan foto profil mereka. Ini merupakan upaya Facebook memberantas akun palsu yang kemungkinan meniru nama pengguna lain.

Kini Facebook dikabarkan tengah mengujicoba alat untuk mendeteksi akun tiruan. Fitur tersebut akan meminta pemilik akun asli agar memberi tanda di profil tipuan itu. Selanjutnya, Facebook akan mengevaluasi akun-akun palsu tersebut secara manual. Hal ini bertujuan memerangi tindak penipuan serta pelecehan di ranah online.

Perusahaan bikinan Mark Zuckerberg itu menyebut, sebuah tim khusus telah melakukan dan mengembangkan serangkaian uji coba sejak November 2015.Berdasarkan proses tersebut, Facebook menyatakan telah menguji 75 persen penggunanya. (Mashable)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.