Share This

Wuih, Pakai FireChat Bisa Chatting Tanpa Koneksi Internet

Menggunakan ponsel untuk berhubungan dengan orang-orang di sekitar tanpa menggunakan sambungan internet sepertinya dapat diwujudkan dengan aplikasi layanan pesan terbaru bernama FireChat. Aplikasi anyar ini dirilis pada Kamis (20/3) oleh pengembang Open G

INTERMEZZO

Jumat, 21 Mar 2014 21:28 WIB

Author

Kartika Sabturina

Wuih, Pakai FireChat Bisa Chatting Tanpa Koneksi Internet

FireChat, Chatting, Koneksi Internet

KBR68H - Menggunakan ponsel untuk berhubungan dengan orang-orang di sekitar tanpa menggunakan sambungan internet sepertinya dapat diwujudkan dengan aplikasi layanan pesan terbaru bernama FireChat. Aplikasi anyar ini dirilis pada Kamis (20/3) oleh pengembang Open Garden.
 
FireChat dapat digunakan oleh pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang menggunakan iOS 7 dan iOS 7.1 untuk tetap dapat berhubungan walau tidak ada koneksi yang tersambung dalam perangkat. Aplikasi ini dapat berjalan karena ada Multipeer Connectivity Framework yang tertanam dalam iOS 7 untuk memberi orang kemampuan untuk Chatting dengan orang di sekitar mereka tanpa sambungan Wi-Fi atau data selular.
 
“Mungkin kita berpikir akan bergantung pada internet untuk segalanya, FireChat membuktikan bahwa itu tidak selalu terjadi,” kata CEO Open Garden, Micha Benoliel dalam keterangan persnya.

“Orang-orang bertanya kepada saya: bagaimana ini bekerja tanpa koneksi internet? Berkat Multipeer Konektivitas yang diperkenalkan pada iOS 7, kita mampu memberikan yang terbaik untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch,” tambah Micha Benoliel.
 
FireChat juga dapat mengirimkan pesan gambar. Kini juga telah tersedia sebagai aplikasi gratis di App Store, dan bekerja pada perangkat yang menggunakan iOS 7 atau yang lebih baru. Belum diketahui aplikasi ini akan tersedia dalam sistem operasi lainnya. (bgr.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.