Share This

Perkenalkan, pCell Jaringan Internet di Atas 4G

Akses internet cepat saat ini menjadi kebutuhan bagi pengguna teknologi di belahan dunia. Masyarakat dalam beberapa waktu terakhir telah mengenal teknologi 4G atau LTE (Long Term Evolution). Akan tetapi, hal itu masih banyak kekurangan, signal masih kerap

INTERMEZZO

Rabu, 12 Mar 2014 22:23 WIB

pCell, Jaringan Internet, 4G

KBR68H - Akses internet cepat saat ini menjadi kebutuhan bagi pengguna teknologi di belahan dunia. Masyarakat dalam beberapa waktu terakhir telah mengenal teknologi 4G atau LTE (Long Term Evolution). Akan tetapi, hal itu masih banyak kekurangan, signal masih kerap hilang sekalipun Anda sedang berada di kota-kota besar di negara maju seperti New York atau San Francisco.
 
Perangkat nirkabel bernama pCell diklaim oleh Artemis dapat melampaui keunggulan 4G dalam mengantarkan data. Perangkat yang mulai dikembangkan tahun 2011 ini dikembangkan dengan teknologi yang berbeda dengan teknologi menara yang ada saat ini.
 
Teknologi ini mengandalkan penyebaran kotak seukuran router, pWaves yang disebar secara masif pada beberapa titik. Kotak itu merupakan BTS yang akan memberikan gelombang terbaik untuk area yang lebih kecil. Sehingga Artemis yakin layanan data mereka dijamin bisa tahan dari gangguan atau padatnya jaringan.
 
pCell mencoba merangkul gelombang radio yang bertubrukan. Dengan menggabungkan signal masuk dari beberapa pWave, sehingga penggunanya diberikan kebebasan mereka sendiri dengan ‘personal cell’. Pada dasarnya kecepatannya 1000 kali lebih cepat dari pada jaringan yang saat ini telah digunakan. (businessinsider)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.