Share This

Mesin Ini Mengubah Air Jadi Anggur Melalui Ponsel

Bagi para pecinta minuman anggur, sangat menyenangkan bila ada sebuah penemuan baru yang memungkinkan mereka mengubah air mineral menjadi anggur dan semua hal itu dapat dilakukan di dalam dapur rumah.

INTERMEZZO

Senin, 10 Mar 2014 22:21 WIB

Mesin, Air Jadi Anggur, Ponsel

KBR68H - Bagi para pecinta minuman anggur, sangat menyenangkan bila ada sebuah penemuan baru yang memungkinkan mereka mengubah air mineral menjadi anggur dan semua hal itu dapat dilakukan di dalam dapur rumah.

The Miracle Machine adalah alat yang diklaim oleh penciptanya dapat digunakan untuk membuat anggur yang sama baiknya dengan botol anggur yang tersedia di toko.

Penciptanya mengatakan proses yang dilakukan alat anggur miliknya sangat sederhana. Mereka mempercepat proses fermentasi ragi dan campuran konsentrat anggur kemudian dengan suhu panas dalam lingkungan yang terkendali.

Untuk melengkapi proses perkembangan anggur, Anda diberikan kebebasan untuk menggunakan aplikasi yang ada pada ponsel pintar anda (iPhone atau Android Smartphone) melalui koneksi bluetooth.

Dalam laman Discovery, gadget ini masih dalam tahap pendanaan, seiring dengan itu penciptanya berencana menawarkan bahan-bahan untuk membuat berbagai jenis anggur melalui website.

Diperkirakan, harga mesin ini dijual sekitar US$ 500 atau Rp 5,6 juta. Tetapi jangan lupa untuk membeli bahan tambahannya sebesar US$ 2 atau sekitar Rp 22 ribu karena jika tidak, minuman anggur Anda akan sia-sia. (ajc.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.