Kerjasama KBR dengan SATGAS COVID-19

Tiga Solusi Komprehensif agar Terhindar dari Covid-19

Imun, Aman dan Iman sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan mental masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

RAGAM

Kamis, 31 Des 2020 12:58 WIB

Author

Paul M Nuh

Tiga Solusi Komprehensif agar Terhindar dari Covid-19

Ilustrasi. Imbauan penerapan protokol kesehatan di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (29/12/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut ada 3 solusi komprehensif yang bisa dilakukan masyarakat agar tetap produktif dan terhindar dari pandemi Covid-19. Solusi itu adalah Imun, Aman dan Iman.

Saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (29/12/2020) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Wiku merinci ketiga solusi tersebut.

Solusi pertama adalah Imun, artinya memastikan kesehatan dan daya tahan di tengah pandemi dengan cara rutin melakukan aktivitas fisik. Di samping itu, istirahat yang cukup antara 7-8 jam, konsumsi makanan bergizi dan simbang, serta mengkonsumsi vitamin atau suplemen kesehatan sesuai dosisnya.

Solusi kedua adalah Aman. Caranya yaitu dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Solusi ketiga adalah Iman. Berdoa dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Berdoa dan beribadah dapat menjaga kesehatan mental, yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap imunitas tubuh.

Menurut Wiku ketiga langkah itu sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan mental masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Oleh karena itu, mari kita jaga tubuh kita dan mental kita di tengah pandemi Covid-19 melalui Iman, Aman dan Imun," pesan Wiku.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM