BERITA

Polri-TNI Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

"Operasi pengamanan Nataru bakal digelar hingga 2 Januari 2020"

Polri-TNI Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Kapolri Idham Azis dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta, Selasa (24/12/2019).Foto/Kevin C

KBR, Jakarta - Kapolri Idham Azis menjamin perayaan Natal 2019 di seluruh Indonesia berjalan aman. Hal ini diungkapkan Idham usai meninjau beberapa gereja di Jakarta pada malam Natal, Selasa (24/12/2019). 

Idham bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan sejumlah pejabat TNI-Polri mengunjungi Gereja HKBP Slipi dan GPIB Jemaat Shaloom, Jakarta Barat serta Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Kemakmuran, Jakarta Pusat. 

Selama kunjungan itu, Idham juga mengucapkan Selamat Natal kepada para jemaat. 

"Selamat Hari Natal semoga damai di hati dan surga melingkupi bapak dan ibu. Salam sejahtera," ujar Idham.

Idham memastikan Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru akan terus dilakukan hingga 2 Januari 2020. 

"Kami bersama bapak Panglima TNI malam ini di Jakarta, besok sampai nanti di malam Tahun Baru kita akan cek lagi ke wilayah-wilayah. Seluruh Polda dan Pangdam di seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan serupa," kata Idham di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Selasa (24/12/2019).

Idham mengimbau seluruh unsur masyarakat turut menjaga ketertiban guna mencegah potensi konflik. 

"Saya berharap kerja sama seluruh komponen masyarakat dan teman-teman media untuk memberikan pemberitaan yang sejuk. Karena ini semua bagian dari kebersamaan kita," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan anggotanya agar mengedepankan pendekatan humanis saat menjaga keamanan dan melayani masyarakat.

"Mereka tetap saya ingatkan bahwa harus mengikuti SOP atau protap (prosedur tetap) yang sudah dikeluarkan Polri," ucap Hadi.

Tak lupa, Hadi menyampaikan Selamat Hari Natal kepada jemaat yang merayakan.

"Sekali lagi atas nama TNI-Polri mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru. Tuhan memberkati," tutur Hadi. 

 Editor: Ninik Yuniati

  • Kapolri Idham Azis
  • Panglima TNI Hadi Tjahjanto
  • natal 2019
  • tahun baru 2020
  • pengamanan gereja

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!