BERITA

Mudik Natal dan Tahun Baru, Garuda Beri Diskon Hingga 40 Persen

""Rute domestik, kita bantu yang ingin mudik," "

Heru Haetami

Mudik Natal dan Tahun Baru, Garuda Beri Diskon Hingga 40 Persen
Pesawat Garuda Indonesia lepas landas di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (15/3/2019). (Antara/Iqbal)

KBR, Jakarta- Garuda Indonesia menurunkan harga tiket untuk penerbangan selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Pikri Ilham   Kurniansyah mengatakan, harga tiket pesawat akan diberi potongan   hingga 40 persen 

Pikri mengatakan, kebijakan menurunkan harga tiket ini menindaklanjuti instruksi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyarankan harga tiket pesawat diturunkan saat masa liburan Nataru. Pikri menyebut potongan  hanya berlaku untuk penerbangan domestik.

"Potongan harga sampai dengan 30 - 40 persen di beberapa rute, ada 16 rute, yang khusus tujuan untuk Natal tahun baru. Papua terutama, ke Ambon dan sebagainya. Rute domestik, kita bantu yang ingin mudik," kata Pikri saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12/2019).


Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menyebut potongan harga tiket pesawat sudah bisa dinikmati pelanggan mulai Kamis (12 Desember. Namun dia belum memastikan kapan penurunan harga ini akan berakhir. Ia juga menjamin sejak Kamis ini harga tiket pesawat intik maskapai garuda sudah  berbeda dengan harga biasanya.


"Nanti kita evaluasi jadwalnya. Kalau perlu ditambah, ditambah hingga Februari. Mulai hari ini (Kamis) harga sudah beda," ujar Pikri.


Sebelumnya, Menhub Budi Karya menyatakan telah bertemu dengan Pertamina dan  Garuda untuk memastikan adanya penyesuaian  harga untuk Avtur. Budi mengatakan, penyesuaian harga Avtur tersebut diutamakan untuk daerah Indonesia Bagian timur. Sehingga harga avtur di Indonesia bagian timur itu menurutnya akan relatif lebih murah dan memungkinkan aviasi sudah bisa menerbangkan pesawat mereka ke tempat-tempat yang jauh dan terpencil.


"Memang lebih banyak kita mencarikan jalan bagi Garuda, Lion, Batik dan sebagainya. Avtur itu adalah 40 persen dari penyebab harga, oleh karenanya avtur kita akan carikan jalan keluar," kata Budi saat ditemui usai Rapat Kerja dengan Komisi V DPR, Jakarta (3/12/2019).


Editor: Rony Sitanggang

  • Erick Thohir
  • Bea Cukai
  • maskapai Garuda
  • barang selundupan
  • moge
  • mudik
  • natal 2019
  • tahun baru 2020

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!