BERITA

Jokowi: Bangsa ini Sedang Hijrah

Jokowi: Bangsa ini Sedang Hijrah

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut saat ini Indonesia sedang berhijrah dari keterbelakangan menuju kemajuan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadirir Apel Akbar Milad Satu Abad Gerakan Kepaduan Hizbul Wathan Muhammadiyah , di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (21/12/2018).


Jokowi meminta masyarakat ikut berkontribusi menciptakan generasi yang mendorong kemajuan untuk Indonesia.


"Bangsa ini sekarang sedang hijrah, hijrah dari pesimisme-pesimisme ke optimisme-optimisme. Hijrah dari individualisme-individualisme, menuju kolaborasi, kerja sama. Hijrah dari yang sering marah-marah, kepada menuju kesabaran-kesabaran. Hijrah dari keterbelakangan, menuju sebuah bangsa yang berkemajuan," kata Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jumat (21/12/2018).


Jokowi mengatakan, kunci kemajuan tersebut adalah pembangunan sumber daya manusia. Negara juga berusaha mendorong generasi yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, sekaligus agama. Jokowi meminta masyarakat selalu kompak membangun negara, bukan bergerak sendiri-sendiri dan bersifat individualis.


Preside Jokowi memuji Muhammadiyah sebagai organisasi yang menyumbang banyak tokoh terbaik untuk negara. Di antaranya Jenderal Soedirman, Kasman Singodimedjo dan Adam Malik. Ia juga meyakini akan lebih banyak tokoh yang lahir dari berbagai organisasi keagamaan di Indonesia.


Editor: Agus Luqman 

  • Presiden Jokowi
  • Presiden Joko Widodo
  • Pemilu 2019
  • Muhammadiyah
  • pembangunan SDM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!