JK Klaim Penyelenggaraan Asian Games 2018 Sukses Besar

"Jadi berarti saya bilang kalau di sekolahan, A, B, C, ini dapat A. A+ lagi"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 14 Des 2018 19:16 WIB

Author

Dian Kurniati

JK Klaim Penyelenggaraan Asian Games 2018 Sukses Besar

Logo Asian Games. (Foto: Setkab.go.id)

KBR, Jakarta- Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, baik di Jakarta maupun Palembang, Sumatera Selatan.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan, tidak hanya terkait penyelenggaraan, kesuksesan Asian Games juga terjadi pada aspek venue pertandingan dan prestasi kontingen atlet Indonesia.

Bahkan, ada negara yang memprotes mengapa pelaksanaan Asian Games hanya dua pekan.

"Semua tiga hal itu melampaui di atas apa yang direncanakan. Dan karena itu, semuanya mengapresiasi luar, dalam, mengapresiasi. Malah tadi, apa kritikannya? Jadi berarti saya bilang kalau di sekolahan, A, B, C, ini dapat A. A+ lagi. Karenanya, kita berterima kasih, karena itu mau ditulis bukunya, bagaimana penyelenggaraan ini berhasil dari semua sisi," kata JK di kantornya, Jumat (14/12/2018).

Wakil Presiden, Jusuf Kalla menambahkan, pembangunan venue Asian Games menjadi investasi yang sangat menguntungkan, karena venue acara kini laris disewa berbagai organisasi olah raga, taraf nasional maupun internasional.

"Padahal di awal, Pemerintah sempat khawatir dengan biaya pembangunan dan perawatan venue pertandingan itu," katanya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencontohkan, venue yang laris disewa adalah trek sepeda di Velodrome dan fasilitas berkuda (equestrian) di Pulo Mas, Jakarta Timur.

Anies menyebut, kedua venue tersebut akan disewa organisasi olah raga dari luar negeri, dan akan melalui proses lelang untuk memperebutkan lisensi sewanya.

"Soal biaya perawatan kedua venue tersebut, sangat mahal, misalnya untuk fasilitas pendingin udara di Velodrome yang mencapai Rp1,2 miliar per bulan. Meski begitu, Pemda DKI Jakarta akan untung besar jika venue tersebut bisa disewakan," pungkas Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga:

Editor: Kurniati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Pekan Diplomasi Iklim

Pekan Diplomasi Iklim

Kabar Baru Jam 18