BERITA

Charlize Theron Bangga Sempat Bertemu Langsung dengan Mandela

Charlize Theron Bangga Sempat Bertemu Langsung dengan Mandela

KBR68H – 95.000 orang memenuhi stadion FNB di Johannesberg, Afrika Selatan untuk menghadiri penghormatan terakhir kepada mendiang Nelson Mandela. Bekas Presiden Afrika Selatan itu meninggal Jumat lalu dan akan dimakamkan pada 15 Desember nanti.

Sejulah kepala negara dari beberapa negara hadir dalam acara tersebut, termasuk Presiden Barrack Obama. Tidak ketinggalan sejumlah selebritas seperti aktris cantik Charlize Theron, musisi Bono dan model Naomi Campbell. Theron yang lahir di Afrika Selatan mengaku bangga sempat bertemu langsung dengan Mandela.

Theron bertemu Mandela untuk kali pertama pada 2004. Ketika itu, dia sempat berfoto sambil bergandengan tangan dengan Mandela. Theron mengaku senang bisa bertemu langsung dengan bekas pemimpin Afrika Selatan itu.

Usai pertemuan itu, Theron masih tetap menjalin hubungan baik dengan Mnadela. Saat Theron meraih Piala Oscar pada 2004, Mandela ikut memberikan ucapan selamat. Ketika itu, Theron meraih penghargaan sebagai aktris pemeran utama terbaik di film Monster.

Selain Theron, vokalis U2 yaitu Bono juga tampak hadir di stadion. Bono adalah sahabat baik Mandela. Dalam artikel berjudul: Teman saya Nelson Mandela yang tidak pernah bisa menangis, Bono menulis,”Sebagai aktivis saya banyak melakukan apa yang diucapkan Mandela sejak saya remaja.

“Dia adalah sosok yang berpengaruh dalam kehidupan saya pada 1979, ketika U2 melakukan upaya menentang apartheid,”ujar Bono.

Bono juga sempat menggelar konser bersama grupnya U2 di Afrika untuk membantu perang melawan HIV AIDS. (dailymail)

  • charlize theron
  • nelson mandela
  • bono

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!