BERITA

24 Juta Pengguna Spotify Mainkan Musik Selama 4,5 Miliar Jam

24 Juta Pengguna Spotify Mainkan Musik Selama 4,5 Miliar Jam

KBR68H, Washington - Layanan musik online Spotify mengumumkan single Can’t Hold Us milik Macklemore dan Ryan Lewis sebagai lagu paling banyak dimainkan pendengar tahun 2013.

Selain Can’t Hold Us, single mereka Thrift Shop juga berada di posisi tiga lagu paling banyak dimainkan atau di-stream tahun ini, sementara album mereka The Heist menjadi album paling banyak dimainkan di dunia.

Dua lagu itu sukses menempati puncak tangga lagu terpopuler Amerika tahun ini, yang disusun berdasarkan sejumlah komponen termasuk volume streaming di Internet.

Tapi di Amerika, pasar musik terbesar di dunia, musisi yang paling banyak di-stream tahun ini adalah rapper Drake. Lewat album Nothing Was The Same, popularitas Drake didukung single Hold On We’re Going Home. Lagu paling banyak di-stream tahun ini di Amerika adalah Radioactive milik band alternatif Imagine Dragons.

Musisi pria mendominasi daftar streaming Spotify tahun ini, yang juga mencakup DJ Avicii lewat single Wake Me Up, Robin Thicke dengan Blurred Lines, Jay-Z yang merilis album Magna Carta Holy Grail dan Bruno Mars lewat album Unorthodox Jukebox.

Spotify mengatakan sekitar 24 juta pengguna layanan mereka secara global memainkan musik selama total 4,5 miliar jam tahun ini. Termasuk diantaranya untuk single Royals milik penyanyi remaja Lorde yang dinyatakan sebagai artis baru paling banyak di-stream di Spotify. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • spotify
  • pengguna
  • stream

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!