Pasca-Bom Medan, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Banten dan Jateng

"Tersangka yang sudah mengikuti i'dad atau latihan militer. Ada juga yang sudah mengikuti perang bersama ISIS di Syria."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 14 Nov 2019 11:08 WIB

Author

Lea Citra

Pasca-Bom Medan, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Banten dan Jateng

Gegana Brimob Polda Sumut memeriksa motor yang diduga milik pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11). (Antara/Septianda)

KBR, Jakarta-  Densus 88 menangkap 4 terduga teroris di Banten dan Jawa Tengah. Juru bicara Polri, Dedi Prasetyo menduga 3 teroris dari Banten terlibat jaringan JAD, sedangkan 1 teroris dari Jawa Tengah masih diselidiki keterlibatan Jaringannya.

"Keempat tersangka tersebut adalah tersangka yang sudah mengikuti i'dad atau latihan militer. Ada juga yang sudah mengikuti perang bersama ISIS di Syria. Saat ini sedang dikembangkan oleh Densus 88," kata Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Jubir Polri, Dedi Prasetyo mengklaim, Densus 88 terus melakukan langkah-langkah pencegahan aksi terorisme di Indonesia. Penangkapan teroris di Banten dan Jawa Tengah termasuk gerakan Densus menjaga Indonesia dari ancaman terorisme. Menurutnya, Densus 88 terus menyelidiki jaringan-jaringan terorisme di Indonesia.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Majalah Time Menobatkan Greta Thunberg sebagai Person of the Year

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18