BERITA

Layani Investor, BKPM Akan Siapkan Jemputan Gratis di Bandara

Layani Investor, BKPM Akan Siapkan Jemputan Gratis di Bandara

KBR, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berkomitmen meningkatkan pelayanannya bagi calon investor mulai tahun depan.

Salah satu wujudnya, BKPM akan menyediakan jemputan gratis di bandara.

“Misalnya ada investor dari Sulteng mau ke BKPM pusat, nanti dari daerah kabari yang di pusat. Nanti ada petugas yang jemput di airport, ditunjukkan hotelnya, kita antar gratis,” kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, seperti dilansir situs Sekretariat Kabinet RI, Senin (18/11/2019).


Baca Juga: Jokowi Suruh Menterinya Layani Investor dengan Baik


BKPM Bentuk Satgas Penjemput 

Menurut Bahlil, strategi layanan penjemputan itu sudah terbukti efektif.

Bahlil mengklaim sudah pernah memberi layanan serupa untuk 53 orang investor dari Shandong, Tiongkok. Hasilnya, kini mereka sudah memastikan berinvestasi di Jawa Tengah senilai US$2 miliar atau sekitar Rp28,1 triliun.

“Yang ke Jawa Tengah itu (investor Tiongkok), turun pesawat terus dijemput, lalu ke Jateng ditemani. Kita mau pastikan, selama ini dianggapnya BKPM atau Indonesia tidak ramah investasi. Kita ubah itu,” kata Bahlil.

Bahlil pun menyatakan akan membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk menjalankan pelayanan ini mulai 1 Januari 2020.

Satgas tersebut disebutnya akan diisi oleh pejabat BKPM eselon III atau IV yang punya kompetensi mendampingi investor.

Editor: Agus Luqman

  • BKPM
  • investasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!