Share This

Sebagian Warga Situbondo Masih Buang Air Besar Sembarangan

BAB sembarangan dilakukan warga lanjut usia yang tinggal di pemukiman dekat sungai.

BERITA , NUSANTARA

Minggu, 05 Nov 2017 16:15 WIB

Ilustrasi BAB sembarangan. Foto: Antara

KBR, Situbondo- Sebagian warga Kabupaten Situbondo, Jawa Timur masih melakukan buang air besar (BAB) dengan sembarangan. Terutama warga lanjut usia yang tinggal di pemukiman dekat sungai atau anak sungai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Abubakar Abdi mengatakan, sulit mengubah kebiasaan warga tersebut. Karena itu, Dinas Kesehatan Situbondo saat ini membuat gerakan stop BAB sembarangan.

“Yang di Situbondo ODF berak sembarangan yang paling banyak di Situbondo ini. Berak di tegal, berak di  sungai, itu kalau tidak disebar luaskan nantinya akan dianggap biasa,” kata Abubakar Abdi , Minggu (5/11/2017).

Abubakar Abdi menjelaskan lembaganya juga bekerja sama dengan instansi terkait untuk membangun jamban di berbagai desa di Situbondo. Ia optimistis program Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso akan berhasil.

Editor: Sasmito

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.