BERITA

Anggaran KPU Balikpapan Naik Menjadi Rp 24 Miliar

Anggaran KPU Balikpapan Naik Menjadi Rp 24 Miliar

KBR, Balikpapan – Anggaran KPU Balikpapan untuk pemilihan gubernur Kalimantan Timur naik menjadi sekitar Rp 24 miliar dari sebelumnya Rp 21 miliar. Ketua KPUD Kota Balikpapan Noor Toha mengatakan hal tersebut dikarenakan ada format baru dari KPU Pusat terkait penyusunan anggaran. Kendati demikian, jumlah tersebut masih kecil jika dibandingkan dengan anggaran yang diajukan KPU Balikpapan sebesar Rp 30 miliar.

Kenaikan anggaran juga terjadi di 9 KPU Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur lainnya.


“Kemarin kan anggaran sudah disusun, sudah rapi. Ternyata dari KPU Pusat format untuk anggaran harus sesuai dengan surat dari KPU. Makanya dengan adanya format baru otomatis kan nanti konsekuensinya ada penyesuaian anggaran,” ujar Noor Toha, Minggu (12/11).


Noor Toha  menambahkan anggaran pemilihan gubernur Kalimantan Timur bagi KPU Kabupaten/Kota berbeda-beda tergantung luas dan kondisi wilayah. Dia mencontohkan anggaran KPU Kabupaten Kutai Kertangera lebih besar dibandingkan KPU Balikpapan karena jumlah kelurahannya lebih besar.  


Meski anggaran KPU Daerah di 10 kabupaten/Kota di Kalimantan Timur, anggaran bagi KPU Provinsi masih tetap sebesar Rp 310 miliar. 

Editor: Sasmito

  • KPU Balikpapan
  • pilgub kalimantan timur
  • anggaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!