Survei: Lagu Adele dan Bruno Mars Banyak Dipilih untuk Pengantar Tidur Anak

KBR68H- Tampaknya lagu-lagu jaman dulu alis jadul tak lagi menjadi pilihan para orangtua ketika berdendang sambil meninabobokan anaknya. Berdasarkan hasil penelitian terbaru, banyak orangtua yang memilih lagu-lagu pop yang tengah hits menjadi penganta

BERITA

Senin, 11 Nov 2013 14:37 WIB

Author

Suryawijayanti

Survei: Lagu Adele dan Bruno Mars Banyak Dipilih untuk Pengantar Tidur Anak

lagu, ninabobo, adele, bruno mars, bayi

KBR68H- Tampaknya lagu-lagu jaman dulu alis jadul tak lagi menjadi pilihan para orangtua ketika berdendang sambil meninabobokan anaknya. Berdasarkan hasil penelitian terbaru, banyak orangtua yang memilih lagu-lagu pop yang tengah hits menjadi pengantar tidur untuk sang buah hati. Banyak orangtua beralasan lagu jadul, seperti  'Twinkle Twinkle Little Star' sudah kuno dan liriknya yang dianggap konyol.

Setengah dari 2.000 orang tua yang disurvei bahkan mengaku anak-anak mereka lebih suka bernyanyi bersama sebelum tidur. Hampir delapan dari sepuluh orang tua juga bernyanyi untuk anak-anak mereka , dengan 64 persen dari mereka biasanya memilih musik-musik populer.

Dalam survei yang dilakukan Symphony in B itu juga terungkap, lagu Bruno Mars berjudul Just the Way You Are' dan  Someone Like You' milik Adele adalah lagu yang paling populer untuk anak-anak. Disusul kemudian lagu Angels milik Robbie Williams dan ' Diamonds ' dan ' Umbrella yang dipopulerkan Rihanna.

"Sudah sewajarnya bahwa orang tua menyanyikan lagu-lagu yang lebih modern untuk anak-anak mereka saat ini. Kita dikelilingi oleh musik setiap hari , baik di radio , TV atau film , dan sering sekali Anda mendengar lagu dan akhirnya tanpa sadar ikut menyanyikannya,"ujar Managing Director Jonathan Thorpe dari John Crane Ltd, distributor Symphony in B.

"Banyak orang tua lebih akrab dengan lagu-lagu pop dibandingkan dengan yang lebih tradisional sehingga wajar saja mereka akhirnya bernyanyi apa yang mereka tahu untuk anak-anak mereka,"tambahnya.

Tak menjadi masalah apakah itu lagu baru atau jadul, karena berdasarkan penelitian, orangtua yang kerap mendendangkan lagu untuk anak-anaknya memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anaknya.

"Bukti menunjukkan bahwa anak-anak yang mendengarkan musik akan mengembangkan kemampuan bahasa yang baik, mereka mengalami pelepasan dopamin yang membantu mereka tidur lebih nyenyak , mengatasi rasa sakit dan umumnya lebih tenang,"kata Thorpe.
 
Berikut sejumlah lagu pop and rock yang dipilih banyak orangtua untuk anak-anaknya.
 
1. Bruno Mars - Just the way you are
2. Adele - Someone Like you
3. Rihanna - Umbrella
4. Robbie Williams - Angels
5. Rihanna - Diamonds
6. Guns n Roses - Sweet Child O' Mine
7. Oasis - Wonderwall
8. Taylor Swift - I knew you were Trouble
9. Christina Aguilera - Beautiful
10. McFly - It's All About You
11. Whitney Houston - I Will Always Love You
12. Labyrinth feat Emeli Sande - Beneath your Beautiful
13. Bryan Adams - Everything I Do, I Do it for You
14. Emeli Sande - Next to Me
15. U2 - With or Without you
16. Adele - Skyfall
17. Gotye - Somebody I Used to Know
18. Take That - Back for Good
19. Patience - Take That
20. Professor Green feat Emilie Sande - Read all About it

Bagaimana dengan Anda, apakah masih mengandalkan lagu-lagu anak lawas seperti Bintang Kecil, Ambilkan Bulan Bu, Pelangi ataukah ikut tren musik masa kini yang tengah hits? (Dailymail)



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jaksa Agung Diminta Klarifikasi Pernyataan bahwa Tragedi Semanggi I-II Bukan Pelanggaran HAM Berat