Selamatkan Harimau, Leonardo DiCaprio Rogoh Kocek Rp33 Miliar

KBR68H

BERITA

Jumat, 22 Nov 2013 14:05 WIB

Author

Doddy Rosadi

Selamatkan Harimau, Leonardo DiCaprio Rogoh Kocek Rp33 Miliar

leonardo dicaprio, harimau, nepal

KBR68H – Aktor Leonardo DiCaprio melalui yayasan miliknya menyumbangkan $3 juta atau sekitar Rp33 miliar kepada World Wildlife Fund (WWF) untuk membantu Nepal meningkatkan jumlah populasi harimau. Dana tersebut, menurut keterangan WWF, akan digunakan untuk meningkatkan jumlah harimau di Nepal hingga 2020.

“Yayasan Leonardo DiCaprio telah memberikan bantuan besar untuk konservasi dan memperkuat komunitas lokal,”kata Carter Roberts, Presiden dan CEO WWF.

Harimau Nepal yang dikenal dengan nama Panthera telah masuk dalam kategori hewan yang terancam punah. Jumlahnya terus berkurang setiap tahun. Dalam keterangan tertulisnya, Leo mengungkapkan, populasi 3.200 harimau di dunia terancam oleh pengrusakan habitat. Karena itu, yayasannya membantu untuk meningkatkan jumlah harimau di Nepal dari 18 menjadi 50.

WWF mengungkapkan, mereka akan bekerja sama dengan pemerintah Nepal dan komunitas lokal dalam area 9000 km2 untuk melidung harimau yang tersisa dan memonitor populasinya. (Reuters)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Tetap Aman dan Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Catatan Vaksin Mandiri

Wapres Bicara Vaksinasi untuk Lansia