BERITA

Obama Berkunjung ke Studio Animasi DreamWorks

"KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama mengakhiri lawatan tiga hari ke Pantai Barat dengan menyorot bagaimana industri hiburan itu menguntungkan perekonomian Amerika."

Yoni Puspadi

Obama Berkunjung ke Studio Animasi DreamWorks
obama, dreamworks, studio animasi, kunjungan

KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama mengakhiri lawatan tiga hari ke Pantai Barat dengan menyorot bagaimana industri hiburan itu menguntungkan perekonomian Amerika. Itu dilakukan Obama ketika ia berada di studio film milik salah seorang donatur dan pendukung politik utamanya.

Presiden Obama akan berpidato di studio animasi DreamWorks di Glendale – California hari Selasa setelah mengadakan pertemuan dengan para eksekutif industri film dan meninjau studio tersebut.

CEO DreamWorks Jeffrey Katzenberg adalah salah seorang donatur terbesar Obama.  Suratkabar the Washington Post melaporkan Katzenberg menyumbang sebesar tiga juta dollar bagi Komite Aksi Politik Obama dan mengumpulkan sumbangan lebih dari 500 ribu dollar bagi kampanye Presiden Obama tahun 2008 dan 2012.

Gedung Putih mengatakan dukungan finansial CEO DreamWorks itu “tidak ada relevansinya” dengan lawatan hari Selasa itu.  Para pejabat mengatakan lawatan itu dimaksudkan untuk menyorot pertumbuhan industri hiburan di tengah ekonomi Amerika yang tersendat-sendat.

Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika mengatakan industri penyiaran, rekaman suara dan film menambah 4.100 lapangan pekerjaan pada bulan Oktober lalu. Ini sekitar 2% dari 204.000 pekerjaan baru di Amerika bulan lalu. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • obama
  • dreamworks
  • studio animasi
  • kunjungan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!