Mendagri: 3 Juta DPT Bermasalah Sudah Miliki NIK

KBR68h, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi mengklaim Daftar Data Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 yang bermasalah sudah mulai berkurang. Dari 10 juta DPT bermasalah, tinggal 7 juta DPT yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK

BERITA

Kamis, 14 Nov 2013 19:03 WIB

Author

Eli Kamilah

Mendagri: 3 Juta DPT Bermasalah Sudah Miliki NIK

Mendagri, DPT, NIK

 KBR68H, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi mengklaim Daftar Data Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 yang bermasalah sudah mulai berkurang. Dari 10 juta DPT bermasalah, tinggal 7 juta DPT yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Dia yakin verifikasi ulang DPT ini bisa selesai tepat waktu.

"Saya sudah menurunkan Tim dari Kemendagri ke lapangan sudah dua hari. Saya juga sudah menyurati daerah seluruh Indonesia agar dinas catatan sipil dan kependudukan membantu KPU untuk menuntaskan DPT yang tersisa," kata Gamawan di Kantor Presiden, Rabu (14/11).

Gamawan Fauzi menambahkan, pemerintah telah mencari DPT bermasalah di seluruh daerah. Penurunan tim ini sudah dilakukan sejak 2 hari lalu. Kemendagri juga sudah mengirimkan surat ke Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Provinsi dan kota/Kabupaten untuk membantu KPU memberikan data penduduk yang akurat untuk dicocokan dengan DPT.

Editor: Suryawijayanti

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)