KPU Sulteng: Ratusan Ribu NIK dan NKK Masih Bermasalah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah menyatakan masih ada sekitar 400 ribu Nomor Induk Keluarga (NIK) dan 700 ribu Nomor Kartu Keluarga (NKK) yang bermasalah.

BERITA

Senin, 04 Nov 2013 18:15 WIB

Author

sasmito

KPU Sulteng: Ratusan Ribu NIK dan NKK Masih Bermasalah

KPU, sulawesi tengah, NIK

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah menyatakan masih ada sekitar 400 ribu Nomor Induk Keluarga (NIK) dan 700 ribu Nomor Kartu Keluarga (NKK) yang bermasalah. 


Anggota KPU Sulawesi Tengah, Ramlan Salam menduga, masalah tersebut muncul karena tidak adanya aktivasi E-KTP warga di kantor catatan sipil setempat. Akibatnya, ketika dilakukan verifikasi data pemilih dengan data NIK dan NKK banyak yang mengalami ketidakcocokan


“Yang jelas di sana itu si dali disebut tidak valid, ada yang tidak NIK nya ada yang tidak lengkap digitnya, itu ratusan ribu. Kalau NIK itu mencapai 400 ribu sedangkan NKK itu 700 ribu dari jumlah pemilih 1,9 juta.”ujar Ramlan di gedung KPU Jakarta


Ramlan Salam menambahkan akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi setempat untuk mengatasi masalah tersebut. Menurutnya, Pemerintah Provinsi yang memiliki data penduduk setempat seharusnya bisa memberikan jawaban yang tepat untuk permasalahan NIK dan NKK.


Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)