Dongeng Peter Pan Kembali Diangkat ke Layar Lebar

KBR68H - Dongeng klasik Peter Pan akan kembali diangkat ke layar lebar. Warner Brothers dan Columbia Pictures

BERITA

Rabu, 20 Nov 2013 12:26 WIB

Author

Arief Budiman

Dongeng Peter Pan Kembali Diangkat ke Layar Lebar

peter pan, film bioskop, hollywood

KBR68H - Dongeng klasik Peter Pan akan kembali diangkat ke layar lebar.  Warner Brothers dan Columbia Pictures – dua studio besar Hollywood – diam-diam sedang merampungkan rencana mereka. 

Film Peter Pan kali ini dipastikan bukan film animasi.  Warner dan Columbia  sedang berusaha untuk membuat film yang ceritanya  lebih populer di dunia anak-anak ini menjadi sebuah film spektakuler yang bisa dinikmati orang dewasa.  Singkat kata, mereka ingin Peter Pan dikemas sedemikian rupa sehingga bisa seperti film Batman Begins.

Untuk mewujudkan ambisi mereka, mereka mengincar sutradara Joe Wright.  Pilihan mereka ini tidak keliru.  Dari Atonement  hingga Pride & Prejudice dan Anna Karenina, Wright berhasil membuktikan diri sebagai sutradara yang pandai  mengadaptasikan novel-novel terkenal  menjadi cerita yang menarik, rinci, dan menggugah keingintahuan. 

Dengan naskah yang digarap Jason Fuchs, penulis film Ice Age: Continental Drift, Peter Pan  produksi Warner dan Columbia akan terfokus pada asal muasal bocah nakal yang bisa terbang dan kemudian terlibat dalam petualangan seru bersama sejumlah  peri, orang-orang Indian dan para perompak.  

Hingga saat ini belum diketahui siapa saja tokoh dongeng Peter Pan yang akan dimunculkan, namun yang pasti Warner dan Columbia bersikeras untuk segera memulai pembuatannya.  Kabarnya, sikap kedua studio ini dipicu oleh  berkembangnya isu bahwa dua studio lain juga sedang sibuk menggarap cerita bocah terbang ini.

Seperti halnya Columbia, Studio Disney sudah sejak lama mempersiapkan cerita Peter Pan.  Disney yang sebelumnya sukses menggarap film animasi Peter Pan ingin  mengangkat drama musikal Broadway yang diadaptasi dari novel karya Dave Barry dan Ridley Pearson,  Peter and the Starcatcher , ke film live-action.   Namun hingga  kini rencana  itu terkatung-katung.

Kenyataan yang sama dialami Columbia, yang sejak 2011 telah menggandeng Channing Tatum  sebagai produser – dan mungkin juga bintang utama – untuk membuat film berjudul Peter Pan Begins. 

Film mengenai Peter Pan sudah beberapa kali dibuat.   Selain versi animasi dari Disney, Peter Pan juga sempat dimunculkan dalam film-film dengan pendekatan tidak konvensional seperti Finding Neverland karya Marc Foster dan Hook karya  Steven Spielberg.  Para pengamat film kini sedang menunggu, siapa yang berhasil membuat cerita Peter Pan menjadi tontonan yang menarik untuk disimak.  Disney, Warner atau Columbia harus bisa membuat film Bocah Terbang dengan ide yang segar dan relevan dengan penonton zaman moderen. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste