400 Ribu Lebih Pemilih di NTB Tak Miliki NIK

KBR68H, Mataram - Sebanyak 465 ribu pemilih di Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan NIK dan Nomor Kartu Keluarga NKK. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB M. Khuwailid meminta kepada KPU agar terus memperbaharui daftar

BERITA

Kamis, 07 Nov 2013 12:44 WIB

Author

Zaenuddin Syafari

400 Ribu Lebih Pemilih di NTB Tak Miliki NIK

pemilih, NTB, NIK

KBR68H, Mataram - Sebanyak 465 ribu pemilih di Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan NIK dan Nomor Kartu Keluarga NKK. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB M. Khuwailid meminta kepada KPU agar terus memperbaharui daftar pemilih yang tidak memiliki kedua nomor induk tersebut.

Kata dia, berdasarkan hasil penelusuran Bawaslu, ada banyak pemilih yang dinyatakan tidak memiliki nomor induk oleh KPU, ternyata memiliki NIK dan NKK yang lengkap.

”Terhadap pemilih yang tidak memiliki NIK yang sebesar 400-an ribu itu ada dua kemungkinannya. Pertama adalah pemilih tersebut dia punya NIK punya NKK tetapi pada saat didata oleh pantarlih dia tidak lengkap mendatanya. Yang kedua memang benar dia tidak memiliki keduanya tetapi memang orangnya benar ada,” jelas M. Khuwailid.

Ketua Bawaslu NTB M. Khuwailid. Berdasarkan hasil rapat pleno KPU NTB awal November kemarin terjadi pencoretan terhadap  2500 DPT  pemilu legislatif. Jumlah DPT di NTB saat ini sekitar 3,4 juta orang.


Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8