100-an Ribu DPT di Lampung Tak Punya NIK

KBR68H, Lampung - Seratusan ribu penduduk yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Lampung tidak memiliki nomor induk penduduk (NIK)

BERITA

Jumat, 01 Nov 2013 16:29 WIB

Author

Eni Muslihah

100-an Ribu DPT di Lampung Tak Punya NIK

DPT, NIK, lampung

KBR68H, Lampung - Seratusan ribu penduduk yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Lampung tidak memiliki nomor induk penduduk (NIK). Pemilih tersebut kemungkinan akan masuk dalam daftar pemilih khusus. Anggota KPU Lampung Firman Seponada menyatakan sebanyak 833 ribu NIK dan sekitar 1,5 juta Nomor Kartu Kependudukan NKK, tidak valid.

"Ini dianggap bermasalah. Kita coba tetap perbaiki, tapi tidak mungkin terisi semua. Kalau dia lahirnya didukun yang belum punya KTP masa mau kita paksa-paksa. Berarti orang atau pemilih 2014 ini akan banyak yang tidak punya NIK," kata Firman Seponada.

Lebih lanjut ia mengatakan, data pemilih per 19 Oktober di Lampung sekitar 6 juta pemilih dengan koreksi daftar pemilih ganda sekitar 5 ribu suara. Kata dia, DPT merupakan daftar acuan bagi KPUD untuk melelang surat suara.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8